Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banda Aceh melakukan medical evakuasi terhadap satu orang anak buah kapal  cargo MV WAN HAI 517 asal Indonesia di perairan Selat Benggala Kabupaten Aceh Besar pada hari Kamis, 20 Juli 2023.

Tim medis dari KKP Kelas II Banda Aceh menerima informasi dari agen pelayaran bahwa ada permintaan medical evakuasi dari kapal berbendera Singapura yang sedang berlayar dari Pelabuhan hamad Qatar menuju Singapura, kata Luqman, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Ulee Lheue.

ABK tersebut merupakan warga negara Indonesia yang diduga mengalami serangan jantung dan tidak sadarkan diri dalam pelayaran dari Pelabuhan Hamad, Qatar menuju Pelabuhan Singapura. Sebelum dilakukan evakuasi tim medis telah memastikan bahwa Jenazah tersebut tidak terjangkit penyakit menular.

Seluruh petugas bergerak menggunakan kapal KN Kresna milik Basarnas Aceh ke titik evakuasi dari pelabuhan Ulee Lheue, bertemu dengan MV Wan Hai 517 di titik evakuasi di perairan Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar, dan Pulau Weh di Kota Sabang, berjarak 6,89 nautikal mil dari Pelabuhan Ulee Lheue. Setelah kedua kapal merapat, tim medis dari kantor Kesehatan Kelas II Banda Aceh menaiki MV Wan Hai 517 dan memeriksa jenazah dan Selanjutnya dievakuasi ke kapal KN Kresna menuju Pelabuhan Ulee lheue Banda Aceh dan dipindahkan ke RSUD Zainal Abidin untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan alat angkut, kapal dinyatakan sehat (tidak membawa penyakit karantina maupun potensial Wabah/KKM). Proses evakuasi melibatkan unsur kepolisian, Basarnas, syahbandar, agen pelayaran serta pihak terkait lainnya.





LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner