Banda Aceh (23/5) - Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh kloter pertama mulai memasuki Asrama Haji di Banda Aceh dan akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada hari Rabu (24/5).

Sebanyak 393 orang Jemaah Calon Haji tersebut berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya. Mereka akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Pelayanan terhadap jemaah di asrama haji akan menerapkan sistem one stop service, yaitu pelayanan satu atap mulai dari pemeriksaan kesehatan, penyerahan paspor, gelang identitas, living cost, hingga pembagian kartu kamar.

Berdasarkan Health Requirements and Recommendations for Travelers to Saudi Arabia for Hajj - 1444 H yang dikeluarkan oleh KSA, Setiap Individu yang masuk ke KSA diwajibkan telah mendapatkan Vaksinasi Covid dosis lengkap dan Vaksinasi Meningitis. Bagi Jemaah Calon Haji yang belum mendapatkan vaksinasi covid dan meningitis untuk dapat dilengkapi sebelum jadwal keberangkatan kloter.


Dari hasil pemeriksaan kesehatan, sebanyak 338 orang Jemaah Calon haji (CJH) adalah resiko tinggi dengan jenis penyakit endokrin dan metabolik, serta penyakit sistem sirkulasi.

Perlu menjadi perhatian juga untuk tahun ini, mayoritas Jemaah Calon Haji indonesia adalah Lansia dan yang beresiko tinggi. Untuk itu perlu ditekankan untuk terus dapat menjaga kesehatan dan kebugaran agar tetap sehat. Sesuai tagline Haji tahun ini, Haji Ramah Lansia, sebagai iktiar melayani dan menjadikan jamaah lebih mandiri.

Berikut infografis penyelenggaraan pelayanan kesehatan haji kloter 1 embarkasi haji aceh tahun 1444 H / 2023 M :



LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner