Petugas Vaksinator KKP Kelas III Banda Aceh melakukan Vaksinasi Covid-19
Kepada Pegawai KUPP Tapaktuan

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III atau Syahbandar Tapaktuan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh menggelar vaksinasi kepada tenaga kerja bongkar muat dermaga, petugas UPP dan masyarakat, di halaman UPP Syahbandar Tapaktuan, Kamis (15/7/2021).

Kepala Syahbandar Tapaktuan, Jaruslim mengatakan, sesuai Instruksi Menteri Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut dimana program vaksinasi harus di berikan kepada seluruh ASN, honorer dan stakeholder yang terkait di pelabuhan.

"Hari ini merupakan vaksin dosis pertama kita, ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan kantor kesehatan pelabuhan kelas III Banda Aceh," ucapnya.

Kepala KKP Kelas III Banda Aceh saat memberikan kata sambutan dan sosialisasi Covid-19 

Dalam melaksanakan program ini, Syahbandar Tapaktuan juga menyurati pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan akhirnya direspon dan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kami sangat berterima kasih atas respon KKP, alhamdulilah ini berjalan dengan baik dan animo masyarakat juga sangat tinggi," ucapnya.

Jaruslim menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya terlebih dahulu mensosialisasikan kepada peserta tentang program vaksinasi Covid-19 serta fungsinya. Hal itu dilakukan agar dapat menjawab keresahan masyarakat dengan adanya informasi-informasi bohong terkait vaksin.

"Karena selama ini banyak sekali informasi hoaks inilah yang kita luruskan sehingga masyarakat dan pengguna jasa paham kalau ini (vaksinasi) adalah untuk kebaikan," tandasnya.

Dokter KKP Kelas III Banda Aceh melakukan Skrining sebelum melakukan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas Iii Banda Aceh, dr. Ziad Batubara mengatakan, ada sekitar 60 orang yang akan dilakukan vaksin dengan sasaran para pekerja di pelabuhan lintas sektor, tenaga kerja bongkar muat dan ABK kapal.

"Tidak tertutup kemungkinan masyarakat juga kita berikan dalam rangka percepatan proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat," ucapnya.

Salah seorang mahasiswa Universitas Teuku Umar, Reval (20) mengatakan, dirinya tertarik mengikuti program vaksinasi tersebut agar terbentuk daya tahan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya mengikuti vaksin ini dengan kesadaran sendiri, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vaksin ini aman dan halal," ucapnya.

Terlihat sejumlah tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan, petugas pelabuhan, mahasiswa dan staf Poltekkes Aceh Selatan, para pemuda dan mahasiswa lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan melaksanakan vaksinasi tersebut.

Diketahui, sebanyak 90 orang peserta dapat diberikan vaksin dalam kegiatan tersebut.


Sumber : acehportal.com

LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Kewaspadaan Dini Penyakit Potensial KLB/Wabah di Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pelayanan Vaksinasi Meningitis

Pelayanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Lapor Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner