Senin (19/9), sebanyak 389 jemaah haji Kloter pertama Embarkasi Banda Aceh tiba Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Kloter BTJ 01 ini terdiri dari 384 jemaah haji dan 5 petugas haji dari Kemenkes dan Kemenag. Kepulangan jemaah dengan Pesawat Garuda GA-2201 tersebut disambut langsung oleh Kepala KKP Kelas III Banda Aceh, dr.Rahmat Suryadi, MPH pukul 18.35 WIB di Lapangan Udara Sultan Iskandar Muda.



Pada kesempatan tersebut Kepala KKP Kelas III Banda Aceh bersama Kakanmenag Aceh bersama Unsur Muspida Aceh menyampaikan selamat datang kembali di Tanah Air kepada jamaah haji yang telah tiba serta mengucapkan belasungkawa kepada para jemaah haji yang wafat di Tanah Suci. Berdasarkan data Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI, jemaah haji Embarkasi Haji Aceh yang wafat di Arab Saudi sampai tanggal 19 September pukul 17.00 WIB sebanyak 10 orang. 

Pada kesempatan itu petugas Karantina Kesehatan Embarkasi Haji Banda Aceh kembali mengingatkan para jemaah haji seperti  arahan Menkes RI  untuk tetap memperhatikan hal-hal yang penting seperti : 
  1. Jemaah diharapkan tetap menyimpan Buku Kesehatan Jemaah Haji (BKJH) yang didalamnya terdapat Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH) dan mengembalikan kepada petugas kesehatan di Puskesmas dalam 14 hari setelah sampai di rumah.
  2. Jika ada masalah kesehatan, terutama demam batuk pilek segera menghubungi petugas kesehatan. 
  3. Terus terapkan dan tingkatkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari dengan makan makanan bergizi untuk memulihkan stamina selepas perjalanan panjang. Istirahat cukup, teratur olahraga dan aktivitas fisik, periksa kesehatan teratur, dan minum obat sesuai anjuran dokter.
  4. Pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dalam berhaji sehat dan selamat penting untuk disampaikan kepada keluarga, dan orang orang disekitar.

LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner