Pada tanggal 3 agustus 2016 diruang rapat 225 lantai II di Kementerian Kesehatan dilakukan Rapat Koordinasi dengan Kepala KKP Embarkasi Haji dan KKP Antara dalam rangka penyelenggaraan kesehatan haji bersama Menteri Kesehatan, Sekretaris Jenderal dan Direktur Jenderal PP&P.
Pertemuan ini memaparkan kesiapan penyelenggaraan kesehatan haji di embarkasi/debarkasi haji, yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung Kelas II. Beberapa hal penyiapan yang belum disiapkan terutama logistik kesehatan haji akan segera disiapkan oleh Pusat Kesehatan dan unit pusat terkait dalam waktu dekat sebelum jemaah haji masuk asrama haji yang diperkirakan masuk tanggal 8 agustus 2016.
Arahan ibu Menteri Kesehatan agar penyelenggaraan haji tahun ini;
1. Antisipasi terhadap Penyakit menular seperti MERS CoV terhadap jemaah haji Indonesia selama menjalankan ibadah haji. Penularannya dapat melalui binatang Unta, untuk itu tolong diingatkan jemaah haji indonesia tidak mendekati hewan tersebut.
2. Sebagaimana kita  ketahui musim haji  tahun ini di Arab Saudi musim panas dapat mencapai 52 derajat celcius pada waktu wukuf diarafah yang diperkirakan bulan september awal. Hal-hal kemungkinan yang bisa terjadi adalah serangan penyakit Heat Stroke.
3. Sebagaimana kita ketahui jemaah haji Indonesia hampir 40 sd 50% merupakan risiko tinggi kesehatan, untuk itu diharapkan peran petugas kantor kesehatam pelabuhan agar melakukan skrening kesehatan pada pemeriksaan kesehatan ketiga, agar dapat menentukan kelaikan atau tidak laiknya jemaah haji untuk berangkat ke Arab Saudi. Penilaian kesehatan ini dilakukan dinilai dari aspek keselamatan penerbangan.
Demikianlah arahan ibu Menteri Kesehatan dalam pertemuan tersebut, agar kita semua dapat terus meningkatkan penyelenggaraan kesehatan dari tahun ke tahun dengan harapan harus lebih baik dari tahun sebelumnya.
dr.Thafsin Alfarizi,M.Sc
Sumber : http://puskeshaji.depkes.go.id/webs/berita-570-rapat-koordinasi-dengan-kkp-embarkasi-haji-dan-kkp-antara.html#.V6lmr7h96M8

LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner