Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banda Aceh menekankan bakal terus melakukan upaya pencegahan kasus COVID-19 hingga benar-benar status pandemi dicabut. Meski pemerintah sudah melakukan relaksasi. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan vaksin booster COVID-19 kepada pelaku perjalanan dan masyrakat pelabuhan. Kegiatan ini sesuai surat Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Nomor : SR.02.06/II/2280/2022 Tanggal 25 Februari 2022 tentang penyesuaian pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (Booster) bagi Masyarakat umum.



Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksinasi booster di Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Meulaboh dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 12 s/d 13 Agustus 2022 dengan melibatkan petugas Kesehatan dari kantor induk dan petugas kesehatan dari wilker Pelabuhan Laut Meulaboh.

Adapun rangkaian kegiatan Vaksinasi Lanjutan (Booster) meliputi pemeriksaan dan skrining Kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, SPO2 serta pemeriksaan laboratorium seperti Rapid Tes Antigen Covid-19, Gula Darah, Cholesterol Total dan Uric Acid.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Koordinator Substansi KLW, dr. Yunalis, M.Kes dan Koordinator Substansi PKSE, Safrizal, SKM, MKM didampingi Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Meulaboh, Samsul Bahri, SKM.

Pada kesempatan tersebut Kepala Wilker Pelabuhan Laut Meulaboh menyampaikan kepada masyarakat bahwa dosis lanjutan (booster) sudah bisa didapatkan setelah 3 (tiga) bulan pasca penyuntikan dosis kedua dengan memastikan tiket sudah tersedia di Aplikasi peduli lindungi.



KKP Kelas II Banda Aceh terus berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan menggelar kegiatan pemeriksaan Kesehatan dan deteksi penyakit secara gratis serta pemberian Vaksinasi Covid-19 di area Pelabuhan sebagai upaya cegah dan tangkal penyakit di pintu masuk negara.

Salam sehat, tetap patuhi protokol Kesehatan.

 #TetapPakaiMasker #VaksinHarusLengkap #CuciTanganPakaiSabun #CegahTangkalPenyakit


LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner