Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banda Aceh melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Embarkasi Haji Bidang Kesehatan Provinsi Aceh Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Arafah Asrama Haji Banda Aceh (10/6/22). Plh Kepala Kantor Kesehatan Kelas II Banda Aceh, Bapak Yusri, SKM, M.Kes dalam rapat mengatakan untuk persiapan embakasi haji tahun ini, KKP Kelas II Banda Aceh berkerjasama dengan lintas sektor / lintas program terkait untuk melayani calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Hadir sebagai Narasumber yaitu dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kepala UPT Asrama Haji Aceh dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Kepala UPTD Labkesda Aceh. Dalam materinya, baik Kanwil Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh sepakat akan terus memaksimalkan pelayanan bagi Calon Jamaah Haji, baik sebelum memasuki Asrama Haji hingga nanti Debarkasi.




Para Calon Jamaah Haji kloter embarkasi Aceh akan dilakukan pemeriksaan tahap ketiga di asrama haji sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. Sebelum pelaksanaan, KKP Kelas II Banda Aceh melakukan koordinasi terlebih dahulu. Khususnya penanganan kesehatan jemaah haji.

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banda Aceh telah melakukan pengecekan lingkungan asrama haji, selanjutnya juga tempat tidur jemaah, persiapan catering dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar tempat jemaah haji ini layak dan nyaman, dan tak ada yang terkena penyakit.


Selanjutnya petugas PPIH Bidang Kesehatan Embarkasi Haji Aceh juga akan melakukan pengecekan hasil pemeriksaan RT-PCR bagi Calon Jamaah Haji yang akan melakukan ibadah haji saat pemeriksaan kesehatan tahap ketiga di Asrama Haji. Tes PCR Covid-19 menjadi salah satu syarat keberangkatan jamaah yang wajib dilakukan 3x24 jam atau selama 72 jam sebelum keberangkatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Jamaah haji kloter pertama embarkasi Aceh akan masuk asrama pada 14 Juni 2022 pukul 08.00 WIB dan berangkat pada 15 Juni 2022 pukul 01.25 WIB. Adapun Jamaah haji Aceh yang diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji 1443 Hijriyah/2022 Masehi terdiri atas 1.988 orang yang dibagi dalam enam kloter.


Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banda Aceh bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji bidang kesehatan akan terus melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan demi suksesnya penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini, dan tentunya berbeda dikarenakan dilaksanakan masih dalam suasana pandemi.

LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner