Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KKP, pelaksanan sistem surveilans epidemiologi yang kuat baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten sangat diperlukan untuk mengenali perubahan karakteristik penyakit dan polanya, membantu petugas surveilans dalam melakukan kewaspadaan dini dan respon penyakit berpotensi KLB dengan tepat. Dalam rangka meningkatkan kinerja surveilans dan respon terhadap penyakit berpotensi KLB khususnya melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas surveilans maka perlu di selenggarakan kegiatan  pertemuan koordinasi dalam rangka kewaspadaan dini dan respon penyakit berpotensi KLB dengan LS/LP terkait.

Dengan diselenggarakan kegiatan pertemuan koordinasi dalam rangka kewaspadaan dini dan respon penyakit berpotensi KLB dengan LS/LP terkait yang kita lakukan pada hari ini, baik dari lintas sektor/lintas program dan stake holder bertujuan untuk dapat mencegah dan mengendalikan penyakit dalam masyarakat sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya KLB seperti salah satunya seperti penyakit meningitis yang dapat di cegah dengan vaksinasi meningitis dan memperoleh informasi yang diperlukan dalam perencanaan dalam hal pencegahan, penanggulangan maupun pemberantasan pada berbagai tingkat. Sehingga melalui kegiatan pertemuan ini semua dapat melakukan koordinasi dalam rangka kewaspadaan dini dan respon penyakit berpotensi KLB.



Adapun data Triwulan I tahun 2018, jumlah kedatangan pesawat umrah dari Arab Saudi sebanyak 78 pesawat, jumlah keberangkatan pesawat jemaah umrah ke Arab Saudi  sebanyak 71 pesawat, jumlah kedatangan pesawat umrah transit dari SOC, SUB sebanyak 69 pesawat dan data Triwulan I tahun 2019, jumlah kedatangan pesawat umrah dari Arab Saudi sebanyak 108 pesawat, jumlah keberangkatan pesawat jemaah umrah ke Arab Saudi  sebanyak 103 pesawat, jumlah kedatangan pesawat umrah transit dari SOC, SUB dan UPG sebanyak 103 pesawat. Jadi pada Triwulan I 2019 ada peningkatan jumlah kedatangan, keberangkatan dan pesawat transit umrah dibandingkan dengan  triwulan I tahun 2018.



Waktu pelaksanaan kegiatan pada hari Rabu, tanggal 06 Maret 2019 pada pukul 08.30 sampai dengan selesai, di Aula  Induk  Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh. Adapun peserta dari staf KKP, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Puskesmas dan Biro Travel umrah di Banda Aceh/Aceh Besar










LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pendaftaran Layanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Tolak Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner