Kata Sambutan Dari Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh
Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya. Bahan dasar rokok adalah tembakau. Tembakau terdiri dari berbagai bahan kimia yang dapat membuat seseorang ketagiahan, walaupun sebenarnya mereka tidak ingain mencobanya lagi.
Kebiasaan merokok sedikitnya menyebabkan 30 jenis penyakit pada manusia.  Penyakit yang timbul akan tergantung dari kadar zat berbahaya yang terkandung, kurun waktu kebiasaan merokok, dan cara menghisap rokok. Semakin muda seseorang mulai merokok, makin besar resiko orang tersebut mendapat penyakit  saat tua.
Dalam satu batang rokok mengandung sekitar 7.000 zat kimia, 200 jenis diantaranya bersifat karsinogenik, yaitu zat yang merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya kanker, seperti kanker paru, emfisema, dan bronkitis kronik. Atau juga kanker lain, seperti kanker nasofarings, mulut, esofagus, pankreas, ginjal, kandung kemih, dan rahim. Aterosklerosis atau pangerasan pembuluh darah bisa menyebabkan penyakit jantung, hipertensi, risiko stroke, menopause dini, osteoporosis, kemandulan, dan impotensi.


Pemateri Sosialisasi dr.Nungki Najfaris Alami

Kegiatan Sosialisasi Upaya Berhenti Merokok di Wilayah Kerja Bandara SIM diselenggarakan di Aula Noris Hotel Lambaro Aceh Besar pada tanggal 30 April 2015. Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat Bandara SIM dan sekitarnya tentang Bahaya Merokok terhadap Kesehatan. Kegiatan ini juga bertujuan Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan Lintas Sektor/Program terkait bahaya rokok terhadap kesehatan sertaKoordinasi Implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di tempat-tempat umum khususnya di Bandara SIM dan sekitarnya. Kemudian untuk menjalin kerjasama yang baik lintas sektor, stakeholder maupun instansi terkait, dalam menyatukan visi dan misi untuk menentukan sistem yang tepat dalam Implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di tempat-tempat umum di sekitar Bandara SIM.


Session Diskusi 
Peserta yang hadir  berasal dari Pegawai Kantor KKP Kelas III Banda Aceh, Pegawai Kantor Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas, PT. Angkasa Pura II, Lanud, BMKG, Airnav Bandara SIM, Karantina Pertanian, Kepala Sekolah/guru dan Ketua OSIS dari SMA Bina Bangsa dan SMP N 1 Blang Bintang, Para Geuchik dan masyarakat di sekitar Wilayah kerja Bandara SIM.

Penyajian materi tentang sosialisasi Upaya Berhenti Merokok, dimulai dengan penyampaian materi “Bahaya Rokok Terhadap Kesehatan” yang disampaikan oleh dr. Nungki Najfaris Alami.

LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Kewaspadaan Dini Penyakit Potensial KLB/Wabah di Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pelayanan Vaksinasi Meningitis

Pelayanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Lapor Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner