Kepala Kantor KKP Kelas III Banda Aceh Membuka Acara Sosialisasi E-Office dan Tata Naskah Dinas
Banda Aceh - Kantor Kesehatan pelabuhan Kelas III Banda Aceh mengadakan Sosialisasi Tata Naskah Dinas dan Aplikasi e-Office  yang di hadiri oleh Kepala Kantor, Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi, beserta Staf wilker dalam dan luar kota. Bertempat di ruang aula kantor induk KKP Kelas III Banda Aceh. Kamis, (26/10).

Sosialisasi Tata Naskah Dinas dan e-office  dibuka oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh. Tata Naskah Dinas Kementerian Kesehatan merupakan acuan bagi pejabat di lingkungan Kementerian Kesehatan dalam pengelolaan Tata Naskah Dinas sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 14 Tahun 2017 tentang Tata Naskah Dinas.


Peserta Sosialisasi E-office dan Tata Naskah Dinas
Tata naskah dinas sebagai salah satu unsur administrasi umum mencakup pengaturan tentang jenis, penyusunan, penggunaan lambang negara, logo, cap dinas, serta penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam naskah dinas. Tata Naskah Dinas Kementerian Kesehatan bertujuan untuk menciptakan kelancaran komunikasi tulis intern maupun ekstern yang efektif dan efisien dalam rangka mendukung tertib administrasi pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Kementerian Kesehatan Khususnya di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor juga menyampaikan dengan adanya Program Aplikasi E-Office atau sistem administrasi perkatoran berbasis online (E-Office) memiliki keunggulan untuk menunjang kinerja seperti dalam hal menghemat waktu, sumber daya, tenaga, dan biaya.

Kasubag Tata Usaha KKP Kelas III Banda Aceh Sedang Menjelaskan Tentang Program Aplikasi E-Office
E-Office ini merupakan terobosan terbaru melalui layanan aplikasi perkantoran dan korespondensi dalam bentuk surat menyurat dengan teknologi digital online. Aplikasi ini menjanjikan kemudahan dalam pengaksesan dokumen, penghematan kertas, dan penghematan tenaga dan biaya untuk personel kurir.

Program e-Office ini akan lebih bisa mengefektifkan kinerja para pegawai dengan menggunakan system surat-menyurat secara online, kata Kepala Kantor.



Dengan adanya Sosialisasi E-Office dan Tata Naskah Dinas diharapkan Tercapainya kesamaan pengertian, bahasa, dan penafsiran dalam penyelenggaraan tata naskah dinas di lingkungan Kementerian Kesehatan, terwujudnya keterpaduan pengelolaan tata naskah dinas dengan unsur lainnya dalam lingkup administrasi umum, tercapainya kemudahan dalam pengendalian komunikasi tulis, tercapainya penyelenggaraan tata naskah dinas yang efektif dan efisien.

Pada agenda tersebut juga dibentuknya organisasi dharma wanita yang beronggatakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tujuan utama dari pembentukan Dharma Wanita di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk pemersatu keluarga besar Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh melalui sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

LKjIP Tahun 2022

LKjIP Tahun 2021

LKjIP Tahun 2020

LKjIP TAHUN 2019

LKJiP Tahun 2018

LAPORAN TAHUNAN 2022

LAPORAN TAHUNAN 2020

LAPORAN TAHUNAN 2019

LAPORAN TAHUNAN 2018

Profil 2022

PROFIL 2020

PROFIL 2019

PROFIL 2018

PK Tahun 2022

PK Tahun 2021

PK Tahun 2020

PK Tahun 2019

PK Tahun 2018

Rencana Aksi Kegiatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengaduan Online

Wistle Blowing System

Tentang Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banda Aceh merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) yang mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit

Hero of the Month Triwulan IV 2023

Layanan Sinkarkes

SEULAWAH (SURVEILANS EPIDEMIOLOGI KLB/WABAH)

Penyakit Potensial Wabah/KKM yang Ditemukan di KKP Kelas II Banda Aceh

Kunjungan Luar Negeri di PoE KKP Banda Aceh

Kewaspadaan Dini Penyakit Potensial KLB/Wabah di Aceh

Indeks Kepuasan Masyarakat

Indeks Kepuasan Masyarakat

Aspirasi dan Pengaduan

Pelayanan Vaksinasi Meningitis

Pelayanan Vaksinasi Meningitis

Alur Vaksinasi Covid-19

WBS Kementerian Kesehatan

PATUHI PROTKES COVID-19

PATUHI PROTKES COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

WASPADA PENYEBARAN COVID-19

Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Lapor Gratifikasi

Find Us On Facebook

Find Us On Instagram

Alamat Kantor

Statistik Website

banner